3 Tools Pengujian Desain Responsive Blog atau Website


Pada tutorial ini saya akan mengajak Anda untuk melihat 3 tools dari sekian banyak tools pengujian desain responsive. Alat ini sangat membantu web desainer dalam merancang maupun mengembangkan website desain responsive. Dan untuk cara kerja mesin tool yang saya bawa saat ini cara kerja hampir sama dan cukup simple. Yang perlu ada lakukan hanyalah memasukan URL dari website/blog Anda untuk melakukan pengujian. Dan hasilnya akan ditampilakan dalam berbagai platform atau device yang ada. berikut 3 tools pengujian desain responsive :

  1. Responsivetest
pada tools ini hasil resize di tampilkan pada 3 platform umum yaitu Desktop, Tablet dan Phone. cara kerjanya masukan URL website Anda di pojok kanan atas dan tekan Enter dan untuk melihat dalam platform yang beda klik pada ikon dan pilih ukurannya.


tools




   2.   Screenqueri

Di screenqueri platform yang ditampilkan hanya ada 2 yaitu phone dan tablet. Yang membedakannya dari tools lain, kita dapat mengubah ukuran hasil resize selain mengklik pada ikon bisa juga dengan mendrag atau menarik garis titik-titik merah. cara kerjanya, masukan URL pada pojok kanan atas dan klik view dan pilih platform yang ingin kita lihat tampilannya.

tools




     3.  Re-ponsive

Tools yang terkahir ini selain tampilannya yang simple, cara kerjanya juga simple hanya butuh 2 langkah untuk melihat semua hasil tampilan dari platform iphone, ipad dan android. cara kerjanya, masukan URL website Anda di dalam kotak putih setelah http:// dan tekan enter, hasilnya akan ditampilkan semua.

tools



Sekian dari saya tentang 3 Tools Pengujian Desain Responsive, jika Anda tertarik dengan template blogger dengan desain responsive, Anda bisa mengunjungi artikela saya yang lainnya : 10+ Template Blogger Responsive.



Comments

  1. Kalau saya biasanya menggunakan
    http://ami.responsivedesign.is
    http://responsinator.com

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah coba, kebiasaan ane sih uji dari browser langsung. :D

      Delete
  2. Iya sihm kalau gw mending pakai browser saja, yang penting punya resolusi gede, jadi bisa dicobain semua

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

2 Style Navigasi Nomor Halaman Blogger

Membuat Kontak Blogger Hubungi Kami Menggunakan Google Drive

Tips SEO Dari Google [Download]