Tampilan Baru Google Plus 2013

Saat ini Google+ telah hadir dengan beberapa perubahan yang secara keseluruhan hanya menambahkan fungsi dan  fungsionalitas seperti sampul foto,tab baru, review, halaman about me dengan tata letak multi kolom, dll. Seperti yang kita lihat pada perubahan UI Google+  sekilas terlihat seperti Timeline Facebook tapi Google Plus berbeda, mereka memiliki feed kolom ganda.

Google Plus baru antarmukanya lebih sederhana dan lebih nyaman buat dilihat dengan tampilan timeline yang multi-kolom dan juga sticky navbar yang berada diatas dengan tab Hangouts icon disebalah kanan, Foto, Tentang, dll. Dan di sisi kiri sidebar  terdapat akses tersembunyi untuk ke profil, mengatur foto, komunitas, acara, siaran hangout, yang lagi ngetren, game, pengaturan, dll.


google-plus



Google Plus – Multi Kolom

Sekilat memang tampak seperti Timeline Facebook, namun Google Plus lebih dari apa yang kita perhatikan. Contohnya saat kita memulai untuk memposting teks, photo, video, tautan atau hangout maka kolom yang muncul akan lebih dinamis dan lebih mudah untuk digunakan dengan pilihan fungsi yang ada. contoh membuat postingan baru seperti dibawah ini :
google-plus

Dan yang menarik dan membedakan Google Plus dengan yang lain adalah tampilan dari Timeline kita atau tata letak arus yang bisa diubah dengan dua pilihan ukuran 3x2 dan 1x3, seperti gambar di bawha ini : 

google-plus



google-plus
 Google Plus - Hangout
Di User interface Google Plus versi yang Baru juga terdapat hangout, di hangout yang versi baru berbeda dengan yang mereka lakukan di versi sebelumnya. Untuk tampilan layout lebih jelas dan mudah untuk digunakan serta lebih banyak fungsi yang ada seperti chat, mengirim foto dan melakukan panggilan video gratis antara perorangan maupun sekelompok teman. 



Google Plus - Mudah dalam navigasi Circles atau Lingkaran

Konsep “Circles” merupakan konsep yang sangat menarik dimana Anda dapat mengikuti sekelompok orang tapi Anda bisa mengaturnya sehingga Circles memungkinkan untuk menyaring apa yang orang lain posting dan mendapatkan pemberitahuan ketika orang-orang yang penting dalam hidup Anda membuat posting.

Untuk memulai percakapan dengan orang-orang yang Anda kenala, lingkaran akan sangat membantu. Fitur ini seperti komunitas kecil yang Anda bisa bangun sendiri seperti Twitter, tapi dengan cara menghubungkan mereka dan Anda akan mendapatkan aliran konten dari mereka lebih cepat.





Kesimpulan :

User Interface Google Plus versi baru, lebih mengutamakan kemudahan dengan menambahkan fungsi dan fungsional serta layout atau tampilan yang didesain dengan mengambil beberapa konsep yang sudah ada namun dengan gaya yang berbeda. Dan untuk saya pribadi sangat menyukai Google Plus karena lebih semantic.

Gimana dengan Anda?? Apakah sudah punya akun Google Plus..?? Buruan gabung dan jangan lupa follow satu-delapan.




Comments

Popular posts from this blog

2 Style Navigasi Nomor Halaman Blogger

Membuat Kontak Blogger Hubungi Kami Menggunakan Google Drive

Tips SEO Dari Google [Download]